Blogroll

“Jauhilah neraka walupun hanya dengan (sedekah) sebiji kurma, kalau kamu tidak menemukan sesuatu, maka dengan omongan yang baik.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim.)| “Sungguh luruskanlah shaf kalian, atau (jika tidak) Allah akan benar-benar menimbulkan perselisihan di antara wajah-wajah kalian.” [HR Al Bukhari (177) dan Muslim (436)] | “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] | Al-Ghazali :“Berteman & Bergaul dengan orang baik akan mewariskan sikap baik. Karena tabiat manusia cenderung selalu meniru dan mengikuti (Tuhfatul Ahwadzi, 7/42)

Jumat, 17 Juni 2011

Training Organisasi Islam


Siang ini jumat (17/6) GSG FIK yang dingin menjadi saksi sebuah pelatihan keislaman. Training Organisasi Islam adalah sebuah program kerja dari departemen pengkaderan dan pembinaan kerohanian Islam mahasiswa fakultas ilmu keolahragaan universitas negeri semarang. Acara dibuka dengan tiawah oleh imam adi permono ( staf dept. syiar karisma). Diawali dengan sambutan oleh ketua panitia Tonnis (akh huda) dan ketua karisma FIK Unnes (Akh Dony K).

Akh Dwi Purnawan (ketua karisma 1430 H) menjadi pemateri pertama tentang sebuah kajian dasar yaiutu syumuliatul islam. Peserta sangat antusias dalam pemateri ini. Karena disini islam dibedah secara dalam bahwa islam mengatur segala hal, bukan hanya sekedar ibadah. Materi kedua diisi oleh diskusi bersama ketua karisma FIK1431 H (M. Asrul Sidiq) dan ketua karisma FIK 1432 H (Dony Kusuma Ariwibawa). Sore pun tiba, maka ditutuplah session pertama TONNIS untuk hari ini.

Hari kedua pelaksanaan TONNIS dialihkan ke ‘mangga square’. Full AC dan sangat rindang. Diisi oleh akh lukmanul hakim dengan materi Managemen diri dan membangun akhlaq. Dan dilanjutkan dengan materi konservasi moral oleh Akh M. Rois.

Training Organisasi Islam ini diharapkan dapat menjadi sarana tarbiyah untuk meningkatkan kafaah sebagai seorang muslim sejati.

"Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis, maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan"(QS. al-Mujadalah: 11)

0 komentar: