Blogroll

“Jauhilah neraka walupun hanya dengan (sedekah) sebiji kurma, kalau kamu tidak menemukan sesuatu, maka dengan omongan yang baik.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim.)| “Sungguh luruskanlah shaf kalian, atau (jika tidak) Allah akan benar-benar menimbulkan perselisihan di antara wajah-wajah kalian.” [HR Al Bukhari (177) dan Muslim (436)] | “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] | Al-Ghazali :“Berteman & Bergaul dengan orang baik akan mewariskan sikap baik. Karena tabiat manusia cenderung selalu meniru dan mengikuti (Tuhfatul Ahwadzi, 7/42)

Sabtu, 26 April 2014

Indahnya Kebersamaan

TONNIS
Indahnya Berkarya Bersama [Karisma] Dalam Dakwah


Sabtu (26/4) – Pagi yang cerah telah menyambut panitia dalam mempersiapkan  penyelenggaraan acara TONNIS.  Sepintas jika mendengar kata TONNIS, mungkin orang akan berpikir bahwa itu merupakan sebuah nama olahraga yang sering dimainkan oleh muda-mudi jurusan PGPJSD. Namun, TONNIS yang satu ini bukanlah nama sebuah permainan ataupun olahraga. Dari yang menyelenggarakannyapun berbeda.  TONNIS yang satu ini diselenggarakan oleh sebuah Lembaga Dakwah Fakultas Ilmu Keolahragaan yang santer sering kita dengar sebagai Karisma. TONNIS itu sendiri merupakan akronim dari Training Organisasi dan Manajemen Islam atau juga bisa kita sebut sebagai TEKAD 1.
Acara ini diselenggarakan oleh Departemen Pembinaan dan Pengkaderisasian Karisma FIK yang dimulai pada pukul 07.00 di F3-318. Sasaran dari acara ini adalah seluruh fungsionaris Karisma FIK periode 2014. Namun, diprioritaskan bagi anggota baru yang notabene belum tahu seluk beluk atau hal-hal mengenai Lembaga Dakwah Kampus. Sayangnya acara ini tidak bisa dihadiri oleh Pak Nasuka, yang sebenarnya diagendakan untuk membuka acara. Selain itu pula Ibu Anirotul Qori’ah juga belum bisa mendampingi Karisma dikarenakan beliau juga ada agenda lain. Akhirnya acara TONNIS tadi dibuka dengan sukses oleh salah satu anggota MPP yaitu Akh. Dedi.
Dalam acara ini terdapat terdapat 4 materi dasar yang harus benar-benar dipahami oleh seluruh peserta TONNIS supaya dapat lulus. Materi tersebut adalah Manajemen Syuro yang dibawakan oleh Akh.Toni Taprianto, Ghazwul Fikr yang dibawakan oleh Akh. Choirul Amin, Amal Jama’i yang dibawakan oleh Akh. Syukur serta materi ke-LDK-an yang dibawakan oleh Akh. Rif’an. Materi-materi tersebut dikupas tuntas dengan apik oleh masing-masing pemateri. Para pesertanyapun terlihat antusias dan bersemangat sekali ketika mengikuti materi demi materi. Hal ini terlihat dari partisipasi peserta dalam bertanya kepada pemateri tentang hal-hal yang sekiranya belum mereka ketahui.  Maka dari itu, dari pihak panitia turut memberikan apresiasi atas antusiasme dari para peserta dengan diadakannya pemberian hadiah kepada peserta ter-aktif bertanya, peserta terbaik, peserta ter-alay serta peserta tersemangat baik ikhwan maupun akhwat.
Pada akhirnya acara tersebut berjalan dengan lancar dan selesai sekitar pukul 16.00. Satu persatu peserta mulai meninggalkan ruangan. Dan agenda terakhir dari serangkaian kegiatan pada hari ini adalah evaluasi yang disampaikan dari masing-masing sie dan dipimpin oleh Akh. Alim selaku ketua panitia. Evaluasi tadi ditutup dengan quote yang luar biasa dari ketua panitia yaitu bahwa “ Orang-orang terbaik tidak selalu mendapatkan hal-hal yang baik,,,, Tetapi orang-orang terbaik selalu melakukan hal-hal baik dengan cara yang terbaik dalam keadaan yang terburuk sekalipun”. Bermodalkan semangat “berkarya bersama dalam dakwah” yang merupakan tema dari TONNIS ini diharapkan supaya seluruh keluarga Karisma senantiasa selalu semangat, bahu membahu bersama-sama berjuang di jalan dakwah.
Ada satu quote dari saya selaku penulis berita ini bahwa “Jangan pernah berharap bisa melihat purnama yang indah di siang hari, karena sinarnya tak akan pernah bisa sampai di mata kita. Tapi bersabarlah sampai malam datang menenggelamkan sang surya dan ketika itu yang tersisa hanya gelap. Saat itu pula kau akan melihat betapa menawannya purnama hingga sinarnya mampu menenggalamkanmu dalam  pekat malam”. ( Lastri AP – Departemen Humas dan Media- Karisma FIK 2014)







0 komentar: