part I
[Sabtu,
18 Mei 2013]. Sabtu pagi ini cuacanya
agak berawan, namun dengan keadaan yang seperti itu agaknya tidak menyurutkan
antusiasme para mahasiswa yang notabene tidak hanya berasal dari Fakultas Ilmu
Keolahragaan saja melainkan juga ada yang berasal dari fakultas lain pula seperti FMIPA dan FIP… untuk mengikuti
Pelatihan Kehumasan dan Desain Grafis yang diselenggarakan oleh Departemen
Kehumasan , Karisma, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
Pukul
07.50 para partisipan sudah mulai berdatangan, kemudian pukul 08.00 tepat
acaranya sudah bisa dimulai dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia
Lukmanul Hakim dan ketua Karisma Muhamad Rizky Setiawan. Sayangnya bapak PD
III, dan Pendamping Karisma, Ibu Anirotul Qori’ah berhalangan untuk hadir.
Sehingga dengan adanya hal tersebut, akhirnya acara ini dibuka oleh Muhamad
Rizky Setiawan selaku Ketua Karisma 2013.
Sembari
menunggu pemateri pertama datang , acara
ini diselingi dengan Ice Breaking yaitu penampilan video pengaplikasian Corel
Draw X3, X4, dan X5 serta pemberian aplikasi Corel Draw kepada para peserta
bagi yang laptopnya belum ada aplikasinya. Sepuluh menit telah berlalu ,
akhirnya pemateri pertama pun telah datang. Pemateri pertama ini bernama Dwi
Purnawan yang merupakan Ketua Karisma 2009. Beliau sendiri membawakan materi
yang berkaitan dengan Sosial media dan
Destination Brand ( Strategi Efektif menangkan ber social media). Untuk session pertama disampaikan dahulu
materi yang berkaitan dengan sosmed (Sosial Media)/ situs jejaring social
seperti facebook, twitter, blog, wordpress, dll. Para pesertapun mulai
memperhatikan materi yang tengah disampaikan dengan cukup lugas.
Ditengah-tengah penyampaian materi untuk mengantisipasi kejenuhan peserta beliau
menampilkan video tentang betapa kuatnya pengaruh sosmed dalam berbagai bidang
kehidupan. Seperti penggulingan rezim Khadafi oleh rakyatnya sendiri , yang
ternyata segala perencanaannya
dikoordinasikan lewat situs jejaring social seperti facebook dan twitter.
Dari situlah kita bisa tahu, betapa besar pengaruh media social dalam
perkembangan dunia. Kemudian dilanjutkan
dengan sesi tanya jawab.Semaikin siang suasana semakin panas, dan semakin
membakar semangat para peserta untuk ingin lebih tahu lagi mengenai Sosmed. Hal
ini dibuktikan dalam sesi tanya jawab ,
sudah lumayan banyak peserta yang aktif bertanya berkaitan dengan materi yang
telah disampaikan. Pertanyaan demi pertanyaan telah dijawab dengan cukup jelas
oleh beliau Dwi Purnawan dan direspon oleh peserta dengan anggukan kecil tanda
mengerti dan paham serta puas dengan
jawaban yang telah diberikan .
Kemudian
acara dilanjutkan dengan pemberian materi session ke dua berkaitan dengan
Destination Brand. Dalam materi kedua ini lebih banyak dibicarakan mengenai
fungsi kehumasan itu sendiri. Singkat waktu tibalah diakhir acara, namun
sebelum acara benar-benar berakhir diadakan terlebuh dahulu evaluasi atau
sejenis perlombaan yaitu peserta diwajibkan untuk membuat artikel berkaitan
dengan sosmed tadi.
0 komentar:
Posting Komentar