Blogroll

“Jauhilah neraka walupun hanya dengan (sedekah) sebiji kurma, kalau kamu tidak menemukan sesuatu, maka dengan omongan yang baik.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim.)| “Sungguh luruskanlah shaf kalian, atau (jika tidak) Allah akan benar-benar menimbulkan perselisihan di antara wajah-wajah kalian.” [HR Al Bukhari (177) dan Muslim (436)] | “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804] | Al-Ghazali :“Berteman & Bergaul dengan orang baik akan mewariskan sikap baik. Karena tabiat manusia cenderung selalu meniru dan mengikuti (Tuhfatul Ahwadzi, 7/42)

Sabtu, 18 April 2015

TONNIS "Aktualisasi Lembaga Dakwah dengan Kader Tangguh Kreatif dan Mandiri" part 1


Sabtu 18 April 2015, Kerohanian Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (KARISMA FIK) sukses menyelenggarakan Training Organisasi dan Manajemen Islam atau Training Kaderisasi (TEKAD) 1  yang merupakan pelatihan tingkat Fakultas bagi para kader dakwah kampus.

pelatihan dimulai pukul 08.30 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang.
pelatihan ini akan dilaksanakan selama dua hari, hari pertama  sabtu, 18 Aril 2015 diisi dengan tiga materi  yaitu:













1. Materi yag pertama bertema "Creative Thinking" yang disampaikan oleh Dony Kusuma Ariwibawa. Materi ini disampaikan dengan lebih santai dan diselingi dengan beberapa permainan didalamnya. berikut adalah pokok bahasan yang disampaikan dalam materi Creative Thinking.
    8 cara menjadi KREATIF =>
    -buka mata buka telinga,
    -percaya diri
    -semangat belajar
    -berhubungan dengan orang kreatif
    -jadilah komunikator yg baik
    -ciptakan suasana yg menyenangkan
    -ciptakan lingkungan yg kondusif
    -lakukan hal-hal diluar rutinitas




2. Materi yang kedua bertema
"Manajemen Syuro" yang disampaikan oleh Dimas Adi Nugraha. didalamnya disampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan syuro.





3. Materi yang ketiga bertema "Kesekretariatan" yang disampaikan oleh Hima Sakina Fidausy. Didalam materi ini disampaikan kiat-kiat dalam pembuatan proposal, laporan, surat-menyurat, dan hal-hal lain yang berhubugan dengan kegiatan kesekretariatan.



4. Materi yang keempat bertema "Kewirausahaan" yang disampaikan oleh Nurbi Ripdiono.
Materi ini menekankan untuk tetap berpegang teguh pada panuttan kita yaitu wirausahawan muslim yang sukses => Muhammad SAW. Berikut ini adalah pokok-pokok bahsan yang disampaikan dalam materi kewirausahaan:
    - jadikan bisnis bernilai pahala => luruskan niat
    - akhlak luhur dlm berwirausaha
    - tunaikan kewajiban harta => gaji karyawan adl prioritas utama
    - tidak merugikan orang lain

    note: bisnis itu bukan hanya urusan "untung" dan "rugi", tetapi juga urusan "surga" dan "neraka"

0 komentar: